Menanti Stadion Persija di eks Taman BMW

@Rayapos.com | Jakarta: Bekas Taman Bersih Manusia Wibawa akhirnya berhasil ditertibkan setelah sekian lama dibiarkan tidak terurus bahkan menjadi tempat pembuangan sampah dan pemukiman liar serta lahan usaha.

Penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP dengan didampingi oleh 1.509 personel gabungan dari Pemerintah Kota Jakarta Utara, Polisi, TNI, untuk mengamankan jalannya penertiban permukiman liar di taman yang berlokasi di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Selasa (1/8/2017).

Proses penertibannya berlangsung damai dan lancar karena sebelumnya warga setempat sudah diimbau untuk mengosongkan bedeng-bedengnya sebelum waktu penertiban.

Fokus penertiban adalah 356 bedeng atau hunian semi permanen di lokasi tersebut yang difungsikan menjadi lapak usaha, pengepul sampah, pembuatan arang, dan parkir liar truk kontainer.

Di sisi lain, penataan kembali Taman BMW dengan luas mencapai 26,5 hektar juga dilakukan untuk merealisasikan pembangunan stadion.

“Di sini akan segera dibangun tempat (stadion) yang membanggakan,” kata Walikota Jakarta Utara Husein Murad.

Kasatpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu menyatakan, setelah ditertibkan, Taman BMW akan dijaga hingga pembangunan stadion dimulai agar tidak ada lagi penyalahgunaan lahan.

“Insya Allah ini penataan yang terakhir, kami bekerja sama dengan TNI, Kamtibmas, dan Polisi akan mengamankan sampai stadion dibangun,” ucap Yani.

Baca juga: Sandiaga pastikan bangun stadion Old Trafford Indonesia

Comments

comments

LEAVE A REPLY