Mendagri: Nawacita Kunci Pembangunan Kesejahteraan Indonesia

@Rayapos | Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam pidato menyambut Hari Kebangkitan Nasional menyampaikan Nawacita merupakan kunci pembangunan kesejahteraan Indonesia.

“Presiden Jokowi dengan Nawacita itu membangun komitmen bersama, mempercepat pembagunan negeri ini, ini kunci kesejahteraan dengan percepatan pembangunan, kesehatan dan pendidikan,” katanya di Jakarta, Jumat (20/5).

Dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional, Mendagri juga menginstruksikan agar seluruh pihak, termasuk masyarakat Indonesia, turut serta membangun bangsa ini bersama-sama.

Menteri Tjahjo menceritakan, pada zaman merebut kemerdekaan, bangsa ini bersama-sama berjuang dan berdoa demi satu tujuan dan kepentingan.

Namun sekarang, kebersamaan tersebut melebur ke dalam semangat dan komitmen bersama untuk membangun negeri ini.

Pagi ini, Menteri Tjahjo memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Upacara Kantor Kemendagri pada pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir seluruh jajaran pegawai Kementerian Dalam Negeri, termasuk perwakilan dari praja IPDN.

Dalam upacara tersebut, Menteri Tjahjo juga memberikan penghargaan kepada 11 tokoh yang dianggap berjasa mewujudkan pemerintahan daerah yang bersih, efektif dan efisien. Mereka merupakan praktisi, akademisi dan pejabat pemerintahan.

“Dalam momentum ini, Presiden Jokowi maju dengan Nawacita-nya, mari kita bangun bersama. Hal yang penting adalah terlibat dalam proses pengambilan putusan pemerintahan,” ujar dia.

 

[Antara]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY