@Rayapos | Jakarta – Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pelantikan dua pejabat setingkat Eselon I Pertahanan yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan dan Staf Ahli Menhan Bidang Politik, Selasa (19/2/2019) di kantor Kemhan, Jakarta Pusat.

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor : 10/TPA/Tahun 2019 tanggal 16 Februari 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Pertahanan, jabatan Sekjen Kemhan diserahterimakan dari Marsdya TNI Hadiyan Summintaatmadja kepada Laksda TNI Agus Setiadji, S.A.P.,M.A.

Sebelumnya, Laksda TNI Agus Setiadji, S.A.P.,M.A. menjabat sebagai Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kemhan, sedangkan pejabat lama Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja akan memasuki purna tugas.

Sementara itu, jabatan Staf Ahli Menhan Bidang Politik Kemhan diserahterimakan dari Marsda TNI Danardono Sulistyo Adji, M.P.P.,M.BA. kepada Laksma TNI Ir. A. Budiharja Raden yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemhan.

Menhan berharap, dengan pelaksanaan Sertijab ini kinerja Kementerian Pertahanan akan semakin meningkat.

“Kegiatan Serah Terima Jabatan ini memiliki makna penting dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kementerian Pertahanan. Semua bagian dari rangkaian pembinaan personel di lingkungan Kemhan dan tuntutan organisasi dalam mengoptimalkan proses penyelenggaraan pertahanan negara”, tutur Menhan Ryamizard Ryacudu.

Menhan juga mengatakan bahwa Kemhan merupakan organisasi yang sangat strategis dan berperan penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan bangsa, serta kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karenanya, Menhan menekankan kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa berupaya mengkaji dan mengupdate setiap kebijakan pertahanan negara sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis dan nasional yang sangat dinamis.

Selanjutnya, Menhan berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapar terus bekerjasama dan bersinergi. Ia juga meminta agar mereka meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mendukung semua program pertahanan negara.

“Laksanakan tugas dengan optimal dan penuh dedikasi serta loyalitas,” tutur Menhan.