@Rayapos | Singapura – Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu mengemukakan gagasan untuk melawan terorisme pada pertemuan ASEAN Defense Minsiters’ Meeting (ADMM) Plus di Hotel Shangrila, Singapura, Sabtu (20/10/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Menhan Ryamizard mengajukan konsep ‘Our Eyes’. Pemikiran yang dilontarkannya ini bertujuan untuk saling berbagi informasi antar negara dalam memerangi teroris.

Ide itu pun disepakati oleh Menteri Pertahanan se-ASEAN. Menhan Singapura Ng Eng Hen selaku tuan rumah mengatakan, penggunaan ‘Our Eyes’ disepakati oleh semua perwakilan yang hadir.

“Ada persetujuan dari negara-negara ASEAN untuk memberikan bantuan dalam memerangi Terorisme. Anggota ASEAN sepakat menggunakan konsep ‘Our Eyes’ dari Indonesia sebagai upaya memerangi terorisme,” ungkap Ng Eng Hen.

Baca Juga:

Ada Bukti, Khashoggi Dimutilasi Semua Jari Tangan, Sebelum Dibunuh

Pembunuhan Jurnalis Khassoggi, Akhirnya Saudi Akui Begini…

Pembelaan Tersangka Dhani: Ada Wanita Dicopot Paksa Kaosnya

Menhan Ryamizard menjelaskan, konsep ‘Our Eyes’ dapat digunakan secara efektif untuk memerangi terorisme. Ia pun berharap konsep tersebut juga bisa diselaraskan dengan konsep Trilateral Indomalphi yang sudah dijalankan Indonesia dengan negara ASEAN lainnya.

Konsep ‘Our Eyes’ sendiri sejatinya sudah diinisiasi oleh Menhan Ryamizard Ryacudu sejak tahun lalu. Tiga negara ASEAN diantaranya Malaysia, Brunei Darussalam, dan Thailand telah sepakat menggunakan konsep tersebut.

“Indonesia berharap konsep ini dapat diselaraskan dengan konsep Trilateral Indomalphi dan kerja sama ‘Our Eyes’ yang telah kita sepakati hari ini,” tukas Ng Eng Hen.