Foto : Raiky

@Rayapos | Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Egy Maulana Vikri yang akan bermain di Liga Eropa.

Hal tersebut disampaikannya saat Egy bersama ayahnya Subagja Suihan dan salah satu agen dari Eropa, Duzan Bogdanovic bertamu kekantor Imam Nahrawi di ruang rapat lantai 10 gedung Kemenpora, Jumat (5/1) sore.

“Karena Egi sekolahnya dibiayai Kemenpora maka ia akan lebih dulu menyelesaikan sekolahnya hingga bulan Maret. Dan pada pertemuan kali ini pemerintah juga ingin mendengar apa harapan dan keinginan bagi masa depan Egi dan masa depan Indonesia,” kata Imam Nahrawi, Jumat (5/1).

Sebelumnya, striker Timnas bernomor punggung 10 itu juga memiliki cita-cita ingin menaklukan Eropa dan akan membawa misi bahwa anak Indonesia bisa bermain, bertanding dan berdiri sejajar dengan anak lain dari negara manapun.

“Ini merupakan misi yang luar biasa. Dalam hal ini Kemenpora mendukung dan memberikan ruang untuk memilih negara dan klub mana yang menjadi pilihan Egi,” ujarnya.

Menteri asal Madura, Bangkalan itu juga menambahkan bahwa bermain di negara dan klub manapun itu adalah sesuatu yang sah dan wajar.

Tetapi, ketika timnas membutuhkan termasuk dalam rangka sukses Asian Games 2018 maka pemain tersebut wajib untuk pulang ke tanah air memperkuat timnas.

“Pemerintah terus mendorong, mendukung dan siapapun termasuk Egi berhak untuk memilih klub dan negara manapun yang akan menjadi dia pemain profesional, pemain hebat yang akan membawa nama harum Indonesia di mata internasional,” pungkasnya.

Comments

comments