Foto: Raiky
@Rayapos | Jakarta – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dapat mandat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mengawal dan mengawasi induk cabang olahraga dalam mensukseskan Asian Games 2018.
Mendat tersebut diberikan, saat Imam Nahrawi membuka acara Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI di Ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018) siang.
“Saya memohon kepada KONI Pusat dan Daerah untuk ikut mengawal dan mengawasi induk cabang olahraga untuk dapat maksimal memenuhi target sukses prestasi masuk peringkat 10 besar pada Asian Games 2018,” ujarnya.
“Jadi suskes Asian Games dari segala hal bukan hanya tugas pemerintah, Kemenpora atau Menpora. Tapi ini adalah tugas bersama yang membawa harkat dan martabat bangsa. Jadi saya ingin semua ikut mensukseskan Asian Games,” pesannya.
Selain sukses prestasi, Menpora juga menginginkan empat sukses yang telah dicanangkan pemerintah yakni, Sukses Prestasi, Sukses Penyelenggaraan, Sukses Administrasi dan Sukses Ekonomi bisa terpenuhi.
Untuk itu, menteri asal Bangkalan Madura tersebut juga mengingatkan agar KONI berperan mengontrol dan mengawasi induk cabang olahraga agar juga sukses dalam bidang administrasi.
“Saya juga mengingatkan kepada bapak ibu semua yang ada di induk cabang olahraga untuk bisa mewujudkan sukses administrasi. Kemenpora sekarang ini sudah merubah proses pencairan dana yang sekarang semuanya diserahkan kepada induk cabang olahraga, meskipun baru 70 %. Saya ingin KONI ikut membantu pemerintah memberikan pengawasan dan mengawal proses anggaran ini dengan baik,” pungkasnya.
BAGIKAN