Foto : Website Resmi Kemenpora

@Rayapos | Bandung – Usai menghadiri pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyempatkan diri untuk menyambangi pelatnas cabang olahraga Squash di Siliwangi Squash Center, Bandung.

Imam mengungkapkan tujuan dirinya mengunjungi Siliwangi Squash Center hanya untuk memastikan bahwa seluruh fasilitas pelatnas Asian Games tersedia dengan baik dan sesuai yang dibutuhkan atlet maupun pelatih.

Baca juga: Tes DNA Buktikan Gatot Brajamusti Punya Anak dengan Murid Padepokan

“Setelah menghadiri pembukaan Piala Presiden 2018, malam ini saya mengunjungi para pahlawan olahraga Squash untuk melihat langsung bagaimana sarana prasarana dan sumber daya manusia,” kata Imam kepada wartawan, Selasa (16/1) malam.

“Malam ini juga saya dapat menikmati bermain squash. Ini pertanda bahwa Squash harus bangkit menjadi olahraga masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Selain meninjau sarana dan bermain squash, Menteri asal Bangkalan, Madura itu juga menyempatkan untuk berdialog dengan para atlet mulai dari persiapan jelang Asian Games 2018, sarana prasarana cabor squash sampai masalah try out dan training Camp.

Baca juga: Menpora Keliling GBLA Bagikan 10 Bola Bertanda Tangan Presiden

“Saya tadi juga berdialog dengan mereka (atlet squash), intinya mereka juga ingin masa depan terjamin. Dan ini perlu ada kerjasama antara Kementerian dengan PB PSI dan juga dunia usaha untuk mendukung cabang olahraga ini,” ujarnya.

“Yang pasti gelaran Asian Gemas 2018 sudah di depan mata. Tidak ada kata lain, selain membantu mereka dalam pemenuhan target medali. Saya berharap cabang olahraga squash bisa memberikan yang terbaik bagi negara ini, tidak hanya perunggu atau perak tapi juga emas,” tutupnya.