Mentan Pastikan Kulon Progo Bebas Antraks

rayapos.com - Mentan soal penggilingan gudang bulog
Amran Sulaiman - Menteri Pertanian (FOTO: Istimewa)

@Rayapos | Klaten: Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menegaskan, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, aman dari penyakit antraks.

“Aman terkendali, masyarakat tidak usah khawatir,” katanya di Kabupaten Klaten, Rabu 925/1/2017).

Hal tersebut disampaikan Mentan usai membuka Musyawarah Nasional III -2017 Forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.

Mentan menjelaskan, Kementerian Pertanian telah mengirim tim khusus terkait dugaan kasus antraks yang terjadi di Kabupaten Kulon Progo.

Menurut dia, tim khusus dari Kementan tersebut dikirim ke Kabupaten Kulon Progo tidak lama setelah pihaknya menerima laporan mengenai dugaan munculnya penyakit antraks.

Tim khusus Kementan, kata dia, mendirikan posko di daerah setempat hingga batas waktu yang tidak ditentukan untuk mengantisipasi terjadinya penyakit antraks.

“Hasilnya negatif (tidak ada penyakit antraks),” ujarnya.

Guna mengantisipasi merebaknya penyakit antraks, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah mendapat bantuan vaksin sebanyak 17.600 dosis dari Kementerian Pertanian untuk mengatasi antraks di Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo.

Comments

comments