Menteri PAN/RB Yuddy Chrisnandi Setujui Polda Sulawesi Utara Naik Menjadi Polda A

@Rayapos | Jakarta: Setelah sempat digadang-gadang akan mengalami penundaan karena lambatnya penanganan kasus, Menteri PAN/RB, Yuddy Chrisnandi akhirnya memberi lampu hijau untuk Polda Sulawesi Utara naik dari kelas B menjadi Polda kelas A.

Sebelumnya ketika mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara belum lama ini, Menteri Yuddy mengatakan kenaikan kelas Polda Sulut berada di ujung tanduk, setelah sorotan tajam dari Mabes Polri diarahkan sehubungan dengan lambatnya penanganan kasus  yang ada.

Terakhir, ketika sebuah kasus perkosaan yang kabarnya melibatkan dua oknum Polisi, dibiarkan terkatung-katung sampai akhirnya Mabes Polri menurunkan tim khusus untuk memastikan pengungkapan kasus itu jadi terang benderang.

Adapun persetujuan Yuddy itu tertuang surat MenPAN RB bernomor B/174/M.PANRB/5/2016 yang beredar dikalangan wartawan. Surat ter tanggal Minggu (15/5/2016) itu ditujukan ke Polri.

Sejatinya, ada 4 Polda yang diusulkan naik kelas, Polda Lampung, Riau, Kalbar dan Sulut. Namun hanya dua polda yang disetujui oleh Yuddy.

“Peningkatan status dua Polda tersebut, dengan pertimbangan berada pada wilayah perbatasan NKRI yang membutuhkan penanganan upaya keamanan secara khusus dan lebih optimal,” kata Yuddy dalam surat tersebut, Jumat (20/5).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY