Menteri Susi Pudjiastuti dan Sultan HB X

@Rayapos | Yogyakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti merekomendasikan Sultan Hamengku Buwono X sebagai cawapres Presiden Jokowi. Pernyataan Susi itu adalah jawaban saat ditanya wartawan soal cawapres Jokowi.

“Lha ini, cawapresnya Bapak. Pak Sultan (menunjuk Sultan Hamengku Buwono X). Mosok sini (sambil menunjuk dirinya sendiri),” jawab Susi yang sedang berjalan bersama Sultan HB X.

Hal tersebut disampaikan Susi menjawab wartawan di sela-sela menghadiri rapat kerja pengendalian ‘Mewujudkan Peradaban Baru Maritim Agraris’ di Inna Garuda Hotel, Yogyakarta Rabu (1/8/2018).

Baca juga:

Hakim Indonesia Dibodoh-bodohi Dunia

Korban Perkosaan Dihukum, Pengacara Protes

Kahiyang Ayu Melahirkan, Jokowi Kini Punya Cucu Ke-2

Menurutnya, isu dirinya masuk daftar cawapres Jokowi dimunculkan oleh Ketum PPP, Romahurmuziy. Dia menyebut Rommy menyebut namanya hanya karena kenal sudah lama karena Rommy adalah adik kelasnya saat sekolah dulu.

“Pak Sultan yang saya usulkan, Pak Sultan cawapres,” kata Menteri Susi sembari tertawa lepas.

Sebelumnya Rommy memang menyebut nama Susi masuk daftar prioritas kandidat pendamping Jokowi.

Selain itu Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA juga menilai Sri Mulyani atau Susi Pudjiastuti ideal untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Kriteria ini berdasarkan cawapres kategori profesional yang mampu menimbulkan ekonomi masyarakat.

BAGIKAN