Bendera di Balaikota Palopo, Sulawesi Selatan. Foto: Facebook Nasruddin Rubak

@Rayapos | Palopo – Ada tanda emergency di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Kantor Balaikota Palopo dipasang bendera merah-putih terbaik pada Selasa (7/8/2018). Dalam terminologi milietr, itu tanda emergency. Tapi ternyata salah pasang.

Bendera Indonesia dipasang terbalik itu menyedot perhatian publik. Viral di media sosial, di antaranya diunggah akun Facebook Nasruddin Rubak, Selasa (7/8/2018).

Itu akibat salah pasang. Petugas kebersihan di Dinas Kebudayaan Kota Palopo yang memasang bendera merah putih terbalik itu telah diberi sanksi.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palopo, Akmal Hasan, sudah memberi hukuman kepada yang bersangkutan, Rahmat, yaitu berupa hormat ke bendera selama setengah jam.

Bendera Merah Putih tersebut dipasang Rahmat terbalik sejak pukul 07.00 Wita, Selasa (7/8/2018) tetapi baru terlihat oleh staf, sekitar tiga jam kemudian.

Baca Juga:

Polisi Bongkar Makam Caddy Golf yang Hangus Dibakar

Ustad Abdul Somad Siap Jadi Cawapres Asalkan…

100 Prajurit Paskhas TNI AU Berangkat ke Lombok

Akmal menjelaskan, yang mengibarkan bendera itu adalah Rahmat. Dia menggantikan kakaknya, Akbar, yang mengantar salah satu adiknya ke sekolah.

Karena Akbar terburu-buru, dia menyuruh Rahmat menaikkan bendera. Sedangkan, Rahmat mengaku belum pernah menaikkan bendera sejak kecil.

“Ya, Pak, mohon maaf, saya khilaf. Selama ini memang saya belum pernah menaikkan bendera dan saya tidak perhatikan tadi kalau yang naik putih merah,” katanya. (*)

BAGIKAN