Pelatih Manchester United, Jose Mourinho

@Rayapos | Jakarta – Merasa sering dipojokkan oleh pemberitaan miring belakangan ini, Jose Mourinho meminta media juga mengkritik klub-klub lain di Liga Inggris. Salah satunya Tottenham Hotspur.

Pelatih Manchester United ini langsung ‘dihajar’ kritik ketika timnya mengalami kekalahan beruntun. Di pekan kedua MU kalah dari Brighton dan di pekan ketika mereka justru harus menanggung malu ketika dipecundangi Spurs di Old Trafford.

“Tottenham baru saja menelan dua kekalahan beruntun,” ujar Mourinho sebagaimana dilansir laman tribalfootball, Selasa (18/9/2018).

“Sekiranya ada perlakuan yang sama, jika ada cara yang sama dalam melihat dan mereportasekan, mereka (media) akan membiarkan kami tenang dan mulai mengganggu yang lain.”

Pelatih berkebangsaan Portugal ini menyebut media Inggris memang tak adil. Mou merasa selalu dikritik meski hanya membuat kesalahan kecil, hal berbeda justru diabaikan ketika pelatih-pelatih lain mengalaminya.

Baca Juga:

 

Menurut Mourinho, dirinya dan Setan Merah selalu menjadi sasaran kritik karena memiliki sejarah hebat sepanjang karier. MU adalah klub Inggris dengan banyak trofi, pun demikian dengan Mourinho yang telah menyumbang gelar bagi banyak tim.

“Mungkin karena kisah MU dan kisah saya. MU menang banyak, banyak sekali. Dan saya juga menang banyak sekali. Mungkin orang-orang mulai sedikit lelah dengan itu,” tuturnya.

Kendari begitu, Mou tak ingin ambil pusing mengenai keberpihakan media. Saat ini, lanjut dia, The Red Devils terus menunjukan tren positif pasca mengalami dua kekalahan. “Setidaknya kami akan meneruskan pekerjaan dan sedikit demi sedikit kami melaju,” ucapnya.

“Kami sudah memiliki poin yang sama dengan Arsenal, kami sudah memiliki poin yang sama dengan Tottenham, dan kami terus mendaki sedikit demi sedikit,” tukasnya.

BAGIKAN