Mercedes Benz E 350e di IIMS 2018 (FOTO: RAYAPOS/DANANG)

@rayapos | Jakarta – Di ajang IIMS 2018 Mercedes-Benz memperkenalkan seri EQ untuk pasar Indonesia. EQ Power merupakan teknologi yang diimplementasikan dalam E 350 e Plug-in Hybrid.

Mercedes-Benz E 350e menggunakan kombinasi transmisi plug-in hybrid 9G-TRONIC dan motor elektrik generasi terbaru. Teknologi ini memastikan nilai tertinggi dalam konsumsi bahan bakar, kenyamanan berkendara dan dinamika kendaraan.

Teknologi elektronik daya terbaru memungkinkan adanya peningkatan lebih lanjut dalam output dan torsi motor elektrik hingga 65 kW (88 hp) dan 440 Nm, Mercedes-Benz E 350 e sendiri sudah memiliki output sistem sebesar 210 kW (286 hp) dan torsi sebesar 550 Nm.

EQ Power memungkinkan berkemudi secara bebas emisi hingga 33 km dapat dilakukan menggunakan model sedan eksekutif ini, dengan memperhatikan profil mengemudi masing-masing individu serta kondisi sekitar.

Mercedes-Benz juga menyiapkan dua unit E 350 e yang dapat diuji coba oleh para calon pelanggan dalam sebuah jalur khusus.

Melalui konsep ini, Mercedes-Benz menawarkan pengalaman berkendara dengan teknologi EQ terbaru yang menggunakan mobilitas bebas emisi, serta di saat bersamaan mempertahankan fitur kenyamanan yang merupakan filosofi Mercedes-Benz.

Nama EQ sendiri memiliki arti “Electric Intelligence” yang berasal dari nilai-nilai yang dianut Mercedes-Benz, yaitu “Emotion and Intelligence”, merek baru ini mencakup semua aspek dalam mobilitas elektrik yang fokus pada pelanggan dan juga melampaui kendaraan itu sendiri.

“Dengan meluncurkan merek EQ yang dipimpin oleh para pemimpin teknologi kami dan model kendaraan plug-in hybrid C 350 e dan E 350 e yang unggul serta dilengkapi dengan teknologi EQ Power, kami mampu menciptakan suatu hal yang saat emosional. Sensasi akselerasi langsung mampu kami gabungkan dengan keberlangsungan konsumi energi yang efisien,” kata Carsten Bauer, Head of Product & Pricing Mercedes-Benz Passenger Cars South East Asia 2.

BAGIKAN