rayapos.com - Pique

@Rayapos | Barcelona – Lionel Messi mengalami cedera retak tulang tangan kanan. La Pulga kemungkinan harus absen selama tiga pekan ke depan. Cedera pemain Argentina ini tentu saja memusingkan Barcelona. Sosoknya tak tergantikan di lini depan Blaugrana.

Namun bek senior Barcelona, Gerard Pique berharap absennya Messi tidak akan memengaruhi kinerja timnya.

“Memang ada sebuah perbedaan besar antara bermain dengan dia dan tanpanya. Namun kami punya skuat untuk meng-cover-nya. Jadi, tak perlu cemas apakah dia ada di lapangan atau tidak,” ujar Pique, sebagaimana dilansir laman Marca, Senin (22/10/2018).

Atas cedera yang didapat bintangnya, Barcelona langsung memeriksa kondisi tangan Messi. Hasilnya cedera tersebut cukup parah. Tulang tangan Messi patah dan disarankan harus beristirahat selama tiga pekan.

“Tes yang dilakukan pada pemain tim utama Leo Messi telah mengkonfirmasi bahwa ia memiliki patah tulang radial di lengan kanannya. Dia akan keluar sekitar tiga minggu. #FuerzaLeo,” demikian pengumuman Barcelona via Twitter.

Dengan hasil analisa tim medis, Messi akan absen saat Barcelona bertemu rival abadinya Real Madrid pada El Clasico jilid satu di La Liga 2018- 2019. Selain itu, La Pulaga tak bisa tampil pada laga kontra Inter Milan di Liga Champions.