Kolase by. Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Jersey Timnas Argentina bernomor punggung 10 akhirnya harus diistirahatkan sementara. Keputusan tersebut diambil setelah bintang Barcelona itu meminta jeda usai kegagalan membawa Abiceleste meraih hasil positif di Piala Dunia 2018.

Lionel Scaloni selaku pelatih sementara timnas Argentina menyatakan nomor punggung 10 timnya tidak akan digunakan selama Lionel Messi belum gantung sepatu.

“Saat ini, jersey nomor 10 adalah milik Messi dan akan tetap seperti itu sampai dia memutuskan kembali bermain atau tidak,” ungkap Scaloni sebagaimana dilansir laman Sportskeeda, Selasa (11/9/2018).

Messi yang menjadi kapten pada perhelatan Piala Dunia Rusia hanya mampu mengantar Tim Tango hingga babak 16 besar. Setelah itu, La Pulga belum memberikan konfirmasi kapan akan kembali mengenakan seragam biru-putih khas Argentina.

Baca Juga:

Pengamat: Liverpool Favorit Juara Premier League

Enrique Sebut Messi Pesepakbola Terbaik di Dunia

“Kami tidak menutup kemungkinan dia kembali. Jadi saya akan menyimpan nomor itu untuk dia. Kami akan tetap menunggunya. Tetapi sejauh ini nomor 10 eksklusif milik Messi. Itu keputusan saya dan tidak akan berubah,” tuturnya.

Keputusan ‘mundur sementara’ Messi ini adalah yang kedua kali. Pertama kali pada tahun 2016, tekanan besar publik Argentina agar Messi bisa memberi gelar juara ditengarai menjadi alasan di balik keputusan pensiunnya.

Selain itu, bayang-bayang legenda hidup Argentina, Diego Maradona juga secara tidak langsung mempengaruhi keputusan Messi. Pada masa keemasannya, Si Tangan Tuhan berhasil meraih Piala Dunia 1986.

Sementara Messi, selalu gagal dalam empat final kompetisi bersama Argentina. Abicelste menelan kekalahan dari Jerman pada final Piala Dunia 2014. Selanjutnya Messi bersama Argentina berturut-turut kalah dari Chile pada final Copa Amerika 2015 dan 2016.