Miami Open 2017: Johanna Konta bertemu Caroline Wozniacki di partai puncak

rayapos.com - Johanna Konta
Petenis putri Johanna Konta untuk pertama kalinya menembus babak final turnamen tenis sekelas Miami Open 2017 (Foto: Sky Sports)

@Rayapos.com | Miami: Petenis asal Inggris Johanna Konta berhasil menundukkan petenis tuan rumah Venus Williams 6-4,7-5 di babak semi final turnamen tenis Miami Open 2017. Di babak final nanti, ia sudah ditunggu oleh Caroline Wozniacki yang di semi final sebelumnya menundukkan Karolina Piskova.

Bermain di Crandon Park Tennis Center, Jumat (31/3) siang WIB, Konta meraih kemenangan straight set atas Venus dengan skor 6-4, 7-5 dalam waktu dua jam tiga menit.

Jalannya permainan set pertama, Konta langsung menggebrak dengan dua kali mematahkan servis Venus untuk unggul 3-0. Venus sempat membalas  dengan langsung balik melakukan break, tapi permainan Konta begitu stabil mempertahankan keunggulan dan menutup set pertama dengan skor 6-4.

Permainan di set kedua berjalan lebih ketat, Venus Williams memberikan perlawanan dengan saling mematahkan servis, di gim keempat dan kelima dalam kedudukan 3-2 untuk Venus, terjadi saling susul menyusul angka yang akhirnya ditutup dengan kemenangan Johanna Konta dengan 7-5.

“Terima kasih untuk semuanya yang tetap bertahan. Omong-omong, selamat pagi,” demikian Konta dalam kelakarnya usai pertandingan yang selesai lewat tengah malam waktu setempat itu.

“Sejujurnya ini sangat ketat, begitu banyak maju mundur di setiap poin di setiap gim. Saya merasa sangat beruntung bisa mengambil keuntungan lebih banyak peluang daripada dirinya. Ini benar-benar bisa saja terjadi sebaliknya,” kata petenis asal Inggris itu seperti dikutip dari Reuters.

Selanjutnya di partai puncak , Konta yang ditempatkan sebagai unggulan ke-10 itu akan menantang Wozniacki. Wozniacki sudah lebih dulu lolos setelah melewati pertarungan tiga set melawan Karolina Pliskova 5-7, 6-1, 6-1, di partai semi final sebelumnya.

Comments

comments