Microsoft Kembangkan Teknologi Layar Sentuh Terbaru

@Rayapos | Raksasa IT dunia, Microsoft dikabarkan tengah menguji dan melakukan percobaan teknologi layar sentuh terbarunya.

Teknologi canggih ini diklaim dapat mengantisipasi tindakan yang akan dilakukan pengguna, sebelum menyentuh layar.

Dengan teknologi tersebut, memungkinkan untuk mengontrol, memilih atau masuk ke menu yang diinginkan pengguna mencengkram ponsel dan dimana jari-jarinya diletakkan pada layar.

Dikatakan pemimpin proyek, Ken Hinckley yang merupakan peneliti utama di Microsoft bahwa penelitian ini didasarkan pada filosofi yang berbeda secara keseluruhan interaksi desain.

“Ia menggunakan tangan sebagai jendela untuk membaca pikiran. Saya pikir itu memiliki potensi besar untuk interaksi mobile masa depan,” jelasnya seperti dilansir dari Phone Arena, Minggu (8/5).

Ia juga mengaku menjadi salah satu orang pertama untuk mengeksplorasi kemungkinan sensor pada ponsel, termasuk kemampuan merasakan dan auto-memutar layar

Cara kerjanya adalah dari adaptasi antarmuka ponsel dengan pengguna. Dengan cepat, akan disesuaikan dengan konteks spesifik bagaimana pengguna memegang atau menggunakan handset.

Teknologi baru ini masih dalam tahap perkembangan dan Microsoft belum mengungkapkan jika akan disisipkan ke perangkat model apa.[*]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY