Mikey Garcia Rebut Gelar Kelas Ringan WBC Lewat Kemenangan TKO

rayapos.com - Mikey Garcia
Mikey Garcia memukul roboh lawannya untuk merebut juara dunia tinju kelas Ringan WBC (Foto: Boxingjunkie - USA Today)

@Rayapos | Jakarta: Petinju Asal California AS Miguel Angel Garcia atau yang dikenal Mikey Garcia merebut gelar kelas ringan WBC, usai menang TKO di ronde ke tiga atas Dejan Zlaticanin di MGM, Las Vegas, Nevada Amerika Serikat, Minggu (291/2017).

Usai beristirahat lama dan kembali masuk ke dalam elit tinju melalui kemenangan meyakinkan dari jagoan asal Montenegro tersebut. Garcia merupakan juara dunia dua divisi belum terkalahkan saat kembali masuk ke dalam persaingan tinju dunia.

Sebelumnya Garcia pernah langsung menorehkan kemenangan perdana ketika bertemu dengan Elio Rojas, Juli tahun lalu. Tidak tanggung-tanggung dalam laga pertama pasca istirahat dari ring, Garcia sukses merebut kemenangan TKO atas Rojas, kemudian dia berhenti akibat perselisihan dengan Promotor.

Pertarungan dengan Zlaticanin berakhir di ronde ketiga akibat pukulan kencang Garcia di menit akhir ronde ketiga yang dilanjutkan serangan bertubi-tubi membuat Zlaticanin roboh.

Petinju berjuluk Dynamite itu bahkan menunggu waktu beberapa menit untuk kembali mampu bangkit dari kanvas. Garcia, yang sempat was-was dengan kondisi Zlaticanin, hanya bisa berjalan mondar-mandir di dalam ring.

Dalam keterangannya usai pertarungan “Saya bersyukur Dejan, lawan saya, tidak apa-apa sekarang,” ujar Garcia. “Kami tidak pernah berharap kejadian buruk apapun menimpa siapa pun di olahraga ini, dan saya senang dia mampu berdiri dan baik-baik saja.”Tambahnya.

Dia memberikan semangat kepada lawannya dan berharap bahwa Zlaticanin masih memiliki karir yang hebat. “Saya mengatakan kepadanya bahwa dia masih seorang juara. Sekali juara, tetap juara,” tambah mantan juara kelas bulu dan bulu super WBO.

Comments

comments