Kartika Putri (Foto : Instagram)

@Rayapos | Jakarta – Kartika Putri membuat publik kaget. Ia tiba-tiba memutuskan berhijab. Tak hanya tampil menutupi aurat, ia juga menghapus semua foto lamanya.

Sebenarnya apa yang terjadi dengan presenter ini?

“Sudah lama sebenarnya (pengen hijrah) cuma aku sadarnya lama, pekanya lama, nggak tahu diri gitu. Sebenarnya dari setahun yang lalu tuh sudah pengen berhijab,” kata Kartika Putri ditemui awak media di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Wanita 27 tahun ini memang sudah sering mengikuti pengajian. Bahkan, ia selalu terlihat paling rapih di antara teman-temannya.

“Setiap kali ikut pengajian aku tuh selalu rapih dibandingin teman-teman lain. Pakainya syar’i panjang, sempat gak tenang terus ketenangannya dari sholat, kalau sholat tenang, istigfar tenang,” imbuhnya.

Namun ternyata yang membuat tekadnya bulat untuk berhijab karena mimpi. Kartika Putri mengaku mimpi ia sedang disholatkan. Kondisi dirinya sebagai mayat.

“Aku mimpi disholatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayat. Di situ aku nggak terima bahwa aku nggak mau mati dulu, nggak mau. Bangun tidur jantung berdebar-debar, semenjak dari bulan Januari itu nggak berhenti berdebar-debar,” akunya.

“Terus tiba-tiba nggak tahu ada angin apa, tahu-tahu taubatan nasuha bahwa Ya Allah minta maaf setiap kali sujud itu kayak ngerasa banyak dosa nih ya, apa ya, introspeksi diri,” ujarnya.

Akhirnya, tepat pada 10 Februari 2018, Kartika Putri memutuskan mantap berhijab. Ia juga meminta seluruh temanbdan penggemarnya untuk menghapus foto lamanya yang tidak mengenakan hijab.