Minahasa Tenggara Targetkan Investasi Rp187 M

@Rayapos | Minahasa Tenggara: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara menaikkan target investasi daerah pada tahun 2017, menjadi Rp187 miliar dari sebelumnya pada tahun 2016 yang berada di angka Rp104 miliar.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Frits Mokorimban di Ratahan, Rabu(25/1) mengatakan, untuk mencapai target tersebut pihaknya mengandalkan sejumlah penanam modal baik dalam negeri, maupun yang berasal dari modal asing.

“Kita tentunya ada peningkatan penanaman modal baik dalam negeri, maupun asing untuk sektor pertambangan dan perkebunan,” ujarnya.

Pihaknya masih optimis pencapaian target tersebut dapat dimaksimalkan, dengan makin banyaknya investor yang melirik Minahasa Tenggara untuk melakukan kegiatan usaha.

“Memang dua sampai tiga tahun terakhir, target investasi kita belum mengalami perubahan. Tahun ini kita optimis dengan adanya kenaikan target ini bisa bersamaan dengan banyaknya investor yang menanamkan modal,” jelasnya.

Sementara itu untuk target pendapatan di instansinya masih didominasi pengurusan izin gangguan (Ho), izin mendirikan bangunan, retribusi tempat penjualan minuman beralkohol.

“Tentunya dengan target pendapatan yang dibebankan pada tahun ini, kita berupaya untuk bisa merealisasikan, tetunya dengan sumber-sumber pendapatan yang bisa kita olah,” tandasnya. [ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY