Kolase: Rayapos/DWO

@Rayapos | Minum sambil berdiri ternyata berbahaya. Sering dilakukan, tapi tak banyak yang tahu bahayanya. Padahal, bisa merusak organ dalam.

Berikut ini hasil penelitian medis tentang minum sambil berdiri, dilansir dari Timeofindia.com:

Minum sambil berdiri, air masuk kerongkongan langsung menuju lambung. Ini memicu syok lambung. Juga, nutrisi makann tidak terserap sempurna. Inilah masalahnya:
Masalah di Ginjal

Ginjal juga bisa terpengaruhi akibat kebiasaan minum sambil berdiri, kebiasaan ini bisa membuat aliran air dari tubuh ke ginjal dalam tekanan tinggi dan membuat kinerja dan beban ginja semakin berat.

Akhirnya memicu kerusakan dan masalah serius pada organ ginjal Anda. Bisa gagal ginjal, atau ginjal jebol.

Baca Juga:

Masalah di Paru-Paru

Minum sambil berdiri juga snagat buruk bagi organ pernapasan, minum sambil berdiri akan membuat air menekan dengan tekanan tinggi ke saluran batang tenggoran dan pipa makanan, hal ini nantinya akan mempengaruhi dan membuat masalah di area paru-paru.

Nyeri Sendi

Minum sambil berdiri berpotensi memicu ketidaseimbangan cairan dalam tubuh dan memicu penumpukan cairan dalam tubuh terutama di area sendi, Kondisi ini bisa menyebabkan Anda terkana masalah yang berkaitan dengan nyeri sendi.

Kembung

Minum sambil berdiri bisa membuat air masuk kedalam perut dengan cepat dan tidak melawati usus dengan baik, hal inilah yang menyebabkan seseorang terkena serangan perut kembung tiba-tiba. (*)