Miris, Satlantas Polres Bitung dan warga permalukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

@Rayapos.com | Bitung: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Senin (21/8/2017), benar-benar dipermalukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bitung dan warga sekitar yang mengambil alih pekerjaan yang seharusnya dilakukan oleh kementerian yang dipimpin oleh Basuki Hadimuljono ini.

Pasalnya, tidak tahan melihat terus berjatuhannya korban kecelakaan lalu lintas akibat kondisi jalan yang berlubang, Satlantas Polres Bitung dan warga menambal jalan berlubang di ruas Jalan 46 Asabri 2, Kelurahan Girian Permai, Kota Bitung.

Penambalan jalan berlubang pagi itu dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Bitung, AKP Andri Permana.

“Warga mengeluh dengan kondisi jalan berlubang yang sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Sehingga kami berinisiatif melakukan penambalan sementara menggunakan semen,” jelasnya.

Meski daya tahan semen kurang kuat, Kasatlantas berharap upaya ini dapat meminimalisir potensi kecelakaan.

“Sehingga warga yang melintas bisa merasa aman dan nyaman, sambil menunggu perbaikan jalan dari pihak terkait,” pungkasnya sambil membawa ember kecil berisi semen.

Sementara itu, Edison (43), salah satu warga yang ikut ambil bagian dalam pekerjaan penambalan ini mengatakan, seharusnya pihak Dinas PU malu, karena tugas dan tanggungjawab mereka diambil alih oleh polisi dan warga.

“Harusnya Dinas PU baik pusat dan daerah malu karena kerjaan mereka diambil alih oleh polisi dan warga,” ujar Edison.

Comments

comments

LEAVE A REPLY