Miss India, Manushi Chilar Raih Gelar Miss World 2017

@Rayapos.com | Sanya City: Miss India 2017, Manushi Chilar dinobatkan sebagai Miss World 2017 dalam kontes kecantikan yang berlangsung di di Sanya City Arena, Sanya, China, Sabtu (18/11) malam.

Terpilihnya Manushi sebagai Miss World ini menjadi momen paling menggembirakan  bukan hanya bagi Manushi, tetapi juga seluruh India. Pasalnya, mahkota Miss World yang diraih Manushi tersebut baru berhasil direbut kembali setelah 17 tahun tak pernah membuahkan hasil.

Gelar Miss World terakhir bagi India diraih oleh Priyanka Chopra pada tahun 2000.

Manushi berhasil mengalahkan 117 kontestan lainnya dari seluruh Indonesia, termasuk Miss Indonesia, Achintya Nilsen.

Di malam final, Manushi mampu menyingkirnya empat pesaingnya seperti Andrea Meza dari Meksiko yang menduduki runner up pertama dan  wakil Inggris, Stephanie Hill yang menempati runner up kedua.

Sementara itu, posisi lima besar ditempati oleh Aurore Kichenin dari Prancis dan Magline Jeruto dari Kenya.

Di sesi tanya jawab yang menjadi penentu kemenangan,  Manushi, mendapat pertanyaan dari dewan juri  tentang  profesi yang pantas mendapat gaji tertinggi?

Spontan, gadi kelahiran Haryana, India, 20 tahun lalu itu menjawan dengan tegas danpercaya diri, “Ibu, karena cinta yang diberikan Ibu kepada anaknya.”

Manushi  yang kini menjadi Miss World ke-empat bagi India, merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran ketika memutuskan mengikuti kontes kecantikan. Untuk bisa mengikuti ajang Miss World, Manushi sudah meraih gelar Femina Miss India 2017.

Perempuan yang menyukai aktivitas di luar ruangan itu memiliki proyek kampanye sosial untuk menyebarkan pesan pentingnya isu kebersihan ketika perempuan tengah datang bulan. Ia telah memulai proyek sosial yang diberi nama Proyek Shakti. Manushi sudah mengunjungi sekitar 20 desa dan membuat perubahan terhadap 5.000 perempuan.

Comments

comments