Gelandang Armenia yang kini membela Arsenal, Henrikh Mkhitaryan

@Rayapos | Jakarta – Henrikh Mkhitaryan mengaku bahagia bermain di Arsenal. Menurut pemain berkebangsaan Armenia ini, di Emirates Stadium dirinya bisa menikmati permainan dibanding saat membela Manchester United.

Sebagaimana dilansir laman Goal, Jumat (27/7/2018), Mkhitaryan merasa yakin akan menjalani musim yang bagus bersama Arsenal. Ia bergabung ke markas The Gunners pada Januari lalu.

“(Musim ini) akan menjadi lebih mudah. Kenapa? Sebab, saya start pada musim ini bersama tim dan tentunya dengan manajer baru yang membawa gaya permainan baru. Ini akan menjadi musim yang bagus untuk saya dan klub,” tutur Mkhitaryan kepada wartawan.

“Dibandingkan MU, filosofinya berbeda, gaya bermain berbeda, klub juga berbeda, tidak bisa dibandingkan dengan apa pun. Semuanya benar-benar berbeda di sini. Tentu itu adalah momen yang sulit buat saya, tapi saya berusaha melewati momen ini.”

Baca Juga:

Pendarahan Otak, Alex Ferguson Hampir Kehilangan Nyawa

Mourinho: Ronaldo Makin Mudahkan Juventus Raih Scudetto

Selama berseragam Arsenal pada paruh kedua musim lalu, Mkhitaryan tampil 15 kali membela Arsenal. Ia pun memberi kontribusi dengan mencetak dengan mencetak tiga gol. Ia pun berharap bisa bermain lebih baik di bawah asuhan Unai Emery pada musim ini.

“Saya tidak tahu, mungkin ada sesuatu yang salah atau sesuatu yang tidak seperti saya inginkan, tapi ini adalah kehidupan dan terus berjalan serta saya menantikan sebuah bab yang baru. Arsenal selalu memainkan sepakbola ofensif,” jelasnya.

Sebelumnya, Mkhitaryan pernah membela Manchester United selama 18 bulan. Ia tersingkir dari skuat Jose Mourinho dan hanya tampil 26 kali sebagai starter bersama untuk Red Devils.

“Di bawah asuhan Jose, tim bermain sedikit berbeda. Tapi, saya tidak menyalahkan dan tidak mengkritik siapa pun. Itu hanya filosofi yang berbeda. Saya hanya bisa mengatakan kalau saya lebih menikmati diri saya di sini ketimbang di Manchester,” tukasnya.