@Rayapos | Jakarta – Setelah sempat populer di era 2000an, MNC Pictures kembali menghadirkan sinetron “Misteri Gunung Merapi”. Versi terbaru dari drama kolosal dengan tokoh Mak Lampir ini akan dibintangi sederet artis papan.

Sederet aktor dan aktris tersebut diantaranya Varissa Camila (Mak Lampir), Farell Akbar (Sembara), Tiffany Jane (Nyi Roro Kidul), Fendi Pradana (Sultan Agung), Affandy (Ki Ageng Prayogo), Arief Nilan (Kyai Jabat), dan Yuni Sulistyowati (Nyai Bidara).

Sinetron “Misteri Gunung Merapi” sendiri diangkat dari kisah rakyat tentang dendam Mak Lampir terhadap Ki Ageng Prayogo yang menguburnya di peti dengan Rajah Asmaul Husna dan paku emas.

Setelah 130 tahun terkubur di dalam goa kaki gunung Merapi, Mak Lampir berhasil bangkit kembali. Dengan kesaktiannya, tokoh yang dulu diperankan Farida Pasha ini berjanji akan menumpas semua keturunan Ki Ageng Prayogo.

Drama kolosal ini memulai konfliknya saat Mak Lampir mendatangi Kerajaan Mataram dan membunuh beberapa orang keturunan Ki Ageng Prayogo. Teror ini pun membuat geger kampung.

Sultan Agung sebagai penguasa kemudian mengerahkan para punggawanya untuk meringkus Mak Lampir. Kisah selanjutnya adalah lika-liku perjuangan Kyai Jebat, nyi Bidara dan Sembara dalam menghadapi Mak Lampir dengan pasukan kegelapannya.

Sebagai murid Ki Ageng Prayogo, Ki Jebat dan Nini Towok akhirnya mengetahui misi Mak Lampir yang ingin menghabisi keturunan gurunya. Keduanya pun langsung melindungi keturunan Ki Ageng Prayogo yang masih tersisa, Sembara.

Agar bisa melindungi dirinya, Ki Jebat pun melatih Sembara untuk menjadi kesatria. Sembara pun menjadi sebuah murid Ki Jebat yang sangat hebat. Beberapa kali Mak Lampir hendak membunuh Sembara, selalu gagal karena kesaktian Sembara.

Sinetron “Misteri Gunung Merapi” mulai tayang tanggal 19 November 2018 di MNCTV setiap hari pukul 20.00 WIB. Diharapkan, drama kolosal ini akan mengobati kerinduan penonton.

“Harapannya, sinetron ini bisa diterima masyakarat luas dan episodenya (menjadi lebih) panjang,” ujar Finalis Puteri Indonesia 2010 yang berperan sebagai Atika dalam sinetron ini, Juliana Mochtar.

Serial drama kolosal ini akan hadir dengan gambar yang lebih kekinian, didukung dengan grafis-grafis yang lebih mutakhir dari animator “Game Of Throne”. Dengan teknologi grafis matte painting, Misteri Gunung merapi akan menampilkan visual lokasi yang lebih real.