Tersangka MN. Foto: Andrew Tito

@Rayapos | Jakarta – Mobil milik “mayat dalam drum” ditemukan polisi tanpa plat nomor di Lampung Utara. Ada bercak darah di situ.

Seperti diberitakan Rayapos, ‘mayat dalam drum’ adalah Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi, mantan wartawan Grup Jawa Pos yang kini di Muhammadiyah TV.

Tersangka pembunuh sudah ditangkap, yakni suami-isteri MN dan S.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018) mengatakan:

Polri kini melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Lantaran ditemukannya bercak darah di bagasi belakang kendaraan itu.

Mobil ditemukan dalam kondisi kosong. Terparkir di sebuah gudang milik warga bernama Eko, di Desa Candi Mas, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

“Dalam kondisi kosong diparkir di sebuah gudang, kemudian oleh aparat kepolisian setempat dicek mobil tersebut di bagasi belakang diketemukan beberapa bercak darah,” ujar Dedi.

Selain itu, kepolisian juga melakukan pengecekan terhadap nomor angka dan nomor mesin kendaraan roda empat berwarna putih itu.

Jenderal bintang satu itu menjelaskan, hal tersebut dilakukan karena ketika ditemukan, tidak ada pelat nomor yang terpasang di kendaraan itu.

“Yang kedua, langkah oleh Polres Lampung Utara, melaksanakan pengecekan nomor angka nomor mesin dan jenis kendaraan karena itu tidak menggunakan pelat nomor, kosong,” terangnya.

Barulah, dari hasil pengecekan nomor rangka dan mesin mobil itu, Dedi Prasetyo menyebut ada keidentikan dengan mobil yang digunakan almarhum Dufi.

Baca Juga:

Wasekjen MUI versus Spanduk Penolak Reuni 212

Cari Pelatih Baru, Timnas Republik Irlandia Bidik Zidane

Girl, Alpukat Ternyata Baik untuk Kesehatan dan Diet

Sebelumnya, Dedi mengtakan, mobil tersebut digunakan tersangka MN dan S untuk membawa dan membuang jenazah Dufi.

“Kemarin sore sudah diketemukan mobil Innova berwarna putih yang digunakan oleh Saudara MN dan S melakukan pembuangan untuk mengangkat dan membuang jenazah Saudara Dufi, diketemukan di Lampung Utara.” (*)

BAGIKAN