@Rayapos | Jakarta – Luka Modric akhirnya dinobatkan sebagai peraih penghargaan Ballon d’Or 2018. Gelandang yang bermain di Real Madrid itu menyingkirkan Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann dan Lionel Messi.

Pemain timnas Kroasia ini mengangkat trofi bola emas dari majalah France Football dalam acara penganugerahan yang digelar di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB.

“Ini perasaan yang istimewa (mendapatkan penghargaan Ballon d’Or 2018 ), saya bahagia, bangga dan ini sebuah kehormatan,” ujar Modric, sebagaimana dilansir laman Goal.

Modric dinilai layak menerima penghargaan prestisius itu setelah tampil apik bersama Real Madrid merebut gelar Liga Champions kali ketiga secara beruntun. Ia juga menjadi kapten timnas Kroasia saat menjadi runner-up di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Mantan pemain Tottenham Hotspur ini bersinar selama setahun, termasuk keberhasilannya meraih penghargaan Golden Ball di Piala Dunia. Hal ini menjadikannya favorit untuk mendapat penghargaan Ballon d’Or.

“Ada emosi yang luar biasa sekarang ini. Saya hanya ingin berterima kasih kepada mereka yang membantu saya berada di sini malam ini, saya berterima kasih kepada rekan-rekan setim, para pelatih, staf dan Real Madrid, mereka semua yang bekerja di sana,” tuturnya.

Baca Juga:

4 Pelatih Ini Lengser di Tahun 2018

NBA: LA Lakers Bungkam Phoenix Suns 120-96

Terungkap, Begini Alasan Pelatih Valentino Rossi Mundur

Dengan raihan ini, Modric jadi pemain pertama yang menghancurkan dominasi duopoli Ronaldo-Messi sejak 2007, di mana Kaka jadi orang terakhir yang mengangkat trofi pribadi ini keduanya masing-masing mengklaimnya selama lima kali di tahun-tahun selanjutnya.