Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba menaiki Light Rail Transit (LRT) Jakarta

@Rayapos | Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri uji coba Light Rail Transit (LRT) Jakarta. Uji coba terbatas ini dilakukan dari Stasiun Velodrome pada pukul 16.00 WIB hari ini, Rabu (12/9/2018).

Dalam kesempatan ini, Anies berharap moda transportasi yang sudah dibangun sejak akhir 2016 lalu itu bisa selesai proses pengerjaannya sesuai jadwal.

Anies menjelaskan, LRT ini akan diintregasikan dengan moda trasportasi lain yan berada di sekitar Stasiun Velodrome dan Stasiun Boulevard Kelapa gading. Tujuannya agar masyarkat semakin mudah dalam menggunakan moda trasportasi umum.

Baca juga:

Survei LSI: Enam Partai Diprediksi Tak Lolos ke Parlemen, Ini Hasilnya

Bawaslu DKI Temukan Nama Orang Mati Masuk Daftar Pemilih Tetap

Pisau Ini Alat Tikam – Sayat Tubuh Janda Cantik Ella

“Agar jalur LRT ini tidak berdiri sendirian tapi terintegarasi dengan moda transportasi yag lain. Jadi dari stasiun velodrome ini kita akan pastikan tersambung dengn beberapa lokasi lainya,” ungkapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menargetka LRT sudah bisa dioperasikan pada awal tahun 2019 nanti. Saat ini pihaknya masih fokus dengan proses konstruksi LRT dan memastikan faktor safety tetap terjamin.

“Agar saat resmi dioperasiakan tidak menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan. Kita ingin memastikan bahwa semua pengguna LRT bisa menggunakan tanpa harus mendapatkan risiko apapun. Rencana peresmiannya kalau semua sudah beres targetnya awal 2019 bisa dioperasikan,” tandasnya.

BAGIKAN