@Rayapos | Jakarta – Franco Morbidelli tampil apik dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pekan lalu. Selama tiga hari turun lintasan, rider Petronas Yamaha SRT itu menempati posisi tercepat kedelapan.

Menunggangi motor YZR-M1 spek pabrikan, Morbidelli konsisten berada di 10 besar dengan membukukan waktu 1 menit 59,141 detik. Catatan ini membuatnya mengasapi mentornya sendiri di VR46 Riders Academy, Valentino Rossi.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu hanya menduduki posisi kesepuluh. The Doctor tertinggal 0,014 detik dari sang juara dunia Moto2 2017. Hasil ini segaligus membuat Morbidelli merasa sangat termotivasi dan tak sabar untuk bertarung dengan Rossi musim ini.

“Bertarung dengan Vale selalu menyenangkan. Seperti yang pernah saya bilang, ia adalah sumber ekstrem untuk motivasi, tak hanya bagi saya, tapi juga bagi semua orang,” ungkap Morbidelli, sebagaimana dilansir laman Crashnet, Senin ()11/2/2019).

“Seorang legenda berkendara di depan Anda, atau berbagi lintasan dengan Anda, membuat Anda merasa kuat dan termotivasi untuk tampil lebih baik. Jadi rasanya menyenangkan.”

Selain faktor Rossi, Morbidelli juga mendapat sumber motivasi dari rekannya di VR46 Riders Academy, Francesco Bagnaia. Debutan Alma Pramac Racing ini membuat gebrakan dengan duduk di posisi kedua meski sekadar mengendarai Desmosedici GP18.

“Pecco supercepat di sini. Apa yang bisa saya katakan? Selamat padanya. Ia punya talenta yang impresif. Sungguh mengesankan. Dalam time attack, ia melakukan pekerjaan yang sangat baik,” tuturnya.

“Jadi saya akan memberinya ucapan selamat padanya pada hari Senin (11/2) saat kami berjumpa di gym.”