Foto: Kolase Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Valentino Rossi optimis bisa mewujudkan gelar juara MotoGP kesepuluh sepanjang karirnya. Untuk itu, Pebalap Movistar Yamaha ini berharap dukungan maksimal dari timnya pada musim ini.

Sebelumnya, Rossi meraih podium kelimanya musim ini setelah menjadi runner-up pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, pada Minggu (15/7/2018). Hasil ini menjadikan Rossi tertinggal 46 poin dari Marquez di posisi puncak.

“Yang pasti itu adalah target kami (gelar juara dunia kesepuluh), selalu. (Namun) ini tidak mudah, karena saat ini Marquez lebih cepat dari saya,” ungkap Rossi sebagaimana dilansir laman resmi MotoGP, Senin (16/7/2018).

Situasi ini pun membuat pebalap berjuluk The Doctor ini merasa sedikit pesimistis mewujudkan ambisinya itu. Rossi sadar saat ini Yamaha masih memiliki kelemahan di beberapa area dari rivalnya. Salah satunya, sistem elektronika.

Baca Juga:

Son Heung-min Siap Bela Korsel di Asian Games 2018

Tiba di Turin, Cristiano Ronaldo Jalani Tes Medis

“Kami bekerja sangat keras dan membutuhkan lebih banyak dukungan dari Yamaha, karena kami perlu meningkatkan akselerasi dengan elektronik,” ujar Rossi.

Namun Rossi yakin Yamaha masih punya waktu membenahi kelemahan tersebut. Ia pun berharap pabrikan Garpu Tala ini membawa pembaharuan itu saat menjalani tes resmi MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko Agustus mendatang.

“Motor lain lebih baik di area itu. Musim ini masih panjang dan kami berharap untuk beberapa pembaharuan,” tandas Rossi.