MS804 Belum Ditemukan Dan Masih Dicari, Meskipun Ada Rilis Ditemukannya Sejumlah Material Airbus A320

@Rayapos | Kairo: Pesawat Egypt Air dengan nomor penerbangan MS804 berjenis Airbus A320, hingga kini belum ditemukan setelah hilang dari pantauan radar, Kamis kemarin (19/5). Pesawat yang mengangkut total 66 penumpang dan awak kabin tersebut sedang dalam penerbangan rutin dari Paris menuju Kairo. Diperkirakan MS804 jatuh di perairan Pulau Kapathros, Yunani.

Sebelumnya pihak tim SAR Yunani sempat merilis pernyataan bahwa telah ditemukan sejumlah material mengambang serta jaket pelampung, yang ditemukan di areal sekitar 370 kilometer sebelah selatan Pulau Crete. Menurut rilis tersebut, meterial yang ditemukan diperkirakan cocok dengan Airbus A320.

Namun demikian, Wakil Kepala EgyptAir, Ahmed Adel mengatakan bahwa puing-puing pesawatnya belum ditemukan.

“Kami mengkoreksi temuan puing itu. Kami menyatakan bahwa itu bukan bagian dari pesawat kami. Jadi usaha pencarian dan penyelamatan masih berlangsung,” kata Adel

Perdana Menteri Mesir, Sherif Ismail mengatakan masih terlalu dini untuk menyimpulkan penyebab kecelakaan pesawat, termasuk kemungkinan sebuah serangan seperti yang disebut menjatuhkan sebuah pesawat Rusia di atas Semenanjung Sinai tahun lalu.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY