Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

@Rayapos | Jakarta – Musim penghujan sudah tiba di Jakarta. BMKG pun memprediksi intensitas hujan terus meningkat hingga pada November dan Desember mendatang.

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta mengaku sudah melakukan persiapan dan antisipasi melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA).

Baca juga:

Setelah Bertemu Prabowo Youtuber Ini Kaget, Simak Ceritanya

GP Ansor Tolak Keras Bendera HTI Disamakan dengan Bendera Tauhid

Dikatakan Anies dari sisi antisipasi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) nya sudah berkerja secara Non-Stop.

“Gini. dari sisi antisipasi SDA kerja nonstop bisa dicek pak Teguh. semua kerja nonstop memastikan tempat-tempat yang di situ punya potensi banjir,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2018).

Baginya saat ini tidak ada hambatan, dia mengklaim, jika terjadi genangan karena hujan bisa langsung ditangani dengan cepat.

“Tidak ada hambatan-hambatan, dan bila ada genangan bisa langsung cepat ditangani,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas SDA Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan mengatakan, jumlah titik genangan dan banjir di Jakarta terus berkurang.

“Yang jelas kalau dihitung secara kuantitas jumlah titik banjir titik genangan ini jauh berkurang jadi kalau tadi disampaikan sekarang saja ini yang dari banjir tahun ke tahun itu progresnya sangat signifikan penurunannya,” ujarnya di Jakarta, Rabu (3/10/2018).