Foto: Rayapos/Arfa

@Rayapos | Jakarta – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub). Kegiatan ini akan di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta.

Adapun pembahasan yang akan di musyawarahkan dalam Musornaslub kali ini ialah, menetapkan calon tuan tumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024.

Pasalnya, PON menjadi agenda olahraga yang sangat strategis dalam membangun prestasi olahraga secara nasional.

“Perlu diketahui ada tiga aspek penting dalam tujuan penyelenggaran event olahraga nasional yang diselenggarakan tiap empat tahun tersebut yakni, memelihara kesatuan dan persatuan, menjaring para bibit atlet Indonesia, serta meningkatkan prestasi olahraga,” ujar K. Inugroho Wakil Ketua Umum KONI Pusat di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Dari tiga bakal calon tuan rumah PON 2024 yang sudah diverifikasi oleh Tim Penyaringan dan Penjaringan yakni, Provinsi Aceh bersama Sumatera Utara, Provinsi Bali dengan Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan.

Nantinya tiga bakal calon tuan rumah tersebut akan didampingi oleh masing-masing Gubernur bakal calon tuan rumah PON 2024. Sementara untuk pemilihan tuan rumah PON 2024 akan dipilih langsung oleh 34 KONI Provinsi secara demokrasi.

BAGIKAN