Nafa Urbach dengan jas NasDem. (Dok. Instagram/nafaurbach)

@Rayapos | Jakarta – Selebriti Nafa Urbach mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai NasDem. Nafa mengaku concern terhadap persoalan perempuan dan anak, maka ia ingin masuk di  Komisi VIII DPR RI, yang salah satu bidangnya adalah soal perempuan dan anak.

“Nanti ngurusin UU itu ya, soal pernikahan dini, anak umur berapa yang seharusnya pantas untuk melakukan pernikahan. Bicara soal kekerasan perempuan, pelecehan anak, human trafficking, pelecehan, dan kesehatan di kampung-kampung,” kata Nafa di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018).

Baca juga:

Tingkat Kemiskinan Maret 2018 Terendah Sejak 1998

Divestasi 51 % Saham Freeport Dilecehkan, Jokowi Buka Suara

Diketahui, Nafa mendaftar sebagai bacaleg untuk daerah pemilihan VI Jawa Tengah.

Meski begitu, Nafa menyatakan tidak akan meninggalkan dunia keartisan meski nanti terpilih sebagai anggota DPR RI. Ia menuturkan masih terikat kontrak untuk sebuah produksi film dan mini-album.

“Nggak (akan meninggalkan dunia keartisan) kok. Kemarin aku minta izin sama mereka (NasDem), seandainya aku stripping memang nggak boleh. Tapi kalau aku nyanyi aku kan masih ada kontrak buat mini-album, main film itu masih boleh,” sebutnya.

BAGIKAN