Yeubun Nahkodai PKC PMII Maluku 2 Tahun Kedepan

@Rayapos | Ambon: Jabatan Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Maluku periode 2017-2019, akhirnya jatuh kepada Lahol Yeubun, mantan Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Maluku Tenggara. Yeubun didaulat secara aklamasi menjadi pemuncak PKC PMII Maluku, dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) Luar Biasa PKC PMII Maluku, di Ballroom Le Green Ambon, Selasa (24/1) malam.

5 dari 6 cabang (hak suara) PMII se-Maluku, dalam konferwil luar biasa itu,  secara aklamasi menunjuk Yeubun sebagai Ketua PKC PMII Maluku untuk 2 tahun kedepan. Terpilihnya Yeubun sekaligus posisi Ketua PKC PMII Maluku sebelumnya, Ian Pattimura.

Saat memberikaan sambuta, Carateker Ketua PKC PMII Maluku, Athik Hidayatul Ummah, menegaskan pelaksanaan Konferwil sudah sesuai mekanisme organisasi. ”Proses konferwil PMII PKC Maluku sudah berjalan sesuai konstitusi organisasi,” ujarnya.

Ummah yang juga sementara menjabat sebagai Wakil Sekjen Pengurus Besar PMII itu, menegaskan dengan terpilihnya Yeubun mengindikasikan amanah organisasi dan proses pengkaderan di PMII telah berjalan sebagaimana mestinya. ”Hari ini dilaksanakan Konferwil PKC PMII Maluku merupakan proses regenerasi kepemimpinan, dan memang butuh kepemimpinan yang baru sesuai amanat AD/ART organisasi,” tegasnya.

Kesempatan yang sama, Ketua PKC PMII Maluku terpilih, Lahol Yeubun mengaku bersyukur sekaligus memberikan apresiasi kepada seluruh cabang PMII se-Maluku yang telah menunjuk dirinya menakhodai PMII Maluku untuk 2 tahun ke depan. ”Alhamdulilah, dari enam cabang di Maluku, saya ditunjuk secara aklamasi dari 5 cabang, minus cabang Buru,” jelasnya.

Terpilih sebagai orang nomor satu di PMII Maluku ini, terangnya, sudah sesuai dengan persyaratan organisasi. Dimana, proses persyaratan yang dilewati yakni adanya rekomendasi dari cabang-cabang. ”Saya terpilih sesuai mekanisme. Saya direkomendasikan dari cabang PMII Maluku Tenggara selaku cabang asal, dan 4 cabang lain yakni SBT, Malteng, Tual, dan Kota Ambon,” timpalnya.

Atas beban tanggung jawab yang baru saja dipikulnya ini, Yeubun berjanji akan membawa PMII Maluku sesuai amanah organisasi. Selain itu, timpalnya, ia akan melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap kepemimpinan sebelumnya. ”Saya akan menata organisasi secara baik, awalnya dari struktur kepengurusan hingga penguatan kaderisasi dan membangun komunikasi sinergis antara cabang-cabang. Ini pekerjaan utama saya nantinya setelah dilantik,” pungkasnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY