Nam Air Jajaki Penerbangan Ke Bandara Biak

Nam air (Foto: istimewa)

@Rayapos | Biak: Perusahaan penerbangan Nam Air menjajaki pembukaan rute ke Bandara Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor, Papua.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Frans Kaisiepo Minggus ET Gundiguai dihubungi di Biak, Jumat, mengatakan manajemen perusahaan Nam Air sudah melakukan komunikasi dengan PT Angkasa Pura I untuk membahas pembukaan rute penerbangan ke Biak.

“Ya kami sudah memberikan data-data dan potensi rute tujuan penumpang untuk bahan kajian manajemen Nam Air,” ungkap GM PT Angkasa Pura I Bandara Frans Kaisiepo Biak Minggus.

Ia mengatakan hasil penjajakan manajemen Nam Air dengan pihak PT Angkasa Pura I Biak diharapkan dapat diikuti dengan realisasi pembukaan rute penerbangan baru ke Bandara Frans Kaisiepo Biak pada tahun 2017.

Minggus mengatakan Bandara Frans Kaisiepo Biak hingga saat ini hanya melayani rute penerbangan Biak-Jayapura dan Biak-Makassar dengan penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Sedangkan untuk penerbangan perintis antarkota di Provinsi Papua, menurut Minggus, dengan rute Biak-Nabire-Timika dilayani pesawat ATR Garuda Indonesia dan rute Biak-Serui-Nabire-Numfor dengan Susi Air dan Travira Air.

“Harapan kami penjajakan pihak Nam Air dapat ditindaklanjuti dengan pembukaan rute penerbangan baru dari Bandara Biak ke arah Barat dan wilayah Timur Indonesia seperti Bandara Sam Ratulangi Manado dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan Jakarta,” kata Minggus.

Hingga Jumat pukul 12.00 WIT, aktivitas pelayanan penerbangan di Bandara Frans Kaisiepo Biak tampak berjalan normal sesuai dengan jadwal keberangkatan pesawat udara Garuda Indonesia serta Sriwijaya air dengan rute Biak-Makassar-Jakarta.

Untuk rute penerbangan perintis antarkota di Papua yakni Biak-Serui-Nabire serta Pulau Numfor dilayani Susi Air dan Garuda Indonesia.[ant]

Comments

comments