Pesawat Nam Air jenis ATR 72-600 (Foto: Youtube)

@Rayapos | Jakarta – Maskapai penerbangan Nam Air, mulai melayani rute baru Jayapura – Wamena, Papua menggunakan pesawat jenis ATR 72-600.

Direktur Komersial Nam Air Frangky mengatakan, Nam Air akan melayani penumpang setiap hari, namun masih membatasi 90 persen kapasitas penumpangnya dengan pertimbangan keselamatan.

Khusus untuk rute tersebut, Nam Air sengaja tidak mengisi penuh kursi yang tersedia namun hanya sekitar 90 persen atau sekitar 40 kursi saja.

“Jayapura-Wamena akan kita terbangi setiap hari. Tapi kita akan secara konstan memonitor apa yang perlu kita perbaiki supaya penerbangan ini selalu bagus,” ujar Direktur Komersial Nam Air Frangky Gan di Jayapura, Minggu, (8/4/2018).

Baca juga: 

Ke depan, Nam Air berencana akan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-500 yang berkapasitas lebih besar untuk melayani rute tersebut.

“Nanti penerbangan dari Wamena-Jayapura bisa terhubung langsung dengan penerbangan ke Jakarta, Surabaya dan Makassar,” kata dia.

Dengan beroperasinya Nam Air yang melayani rute Jayapura – Wamena, maka kini sudah ada empat maskapai untuk jalur tersebut, yakni, Wings Air, Trigana Air, Expressair dan Nam Air, dengan jumlah penerbangan 22 kali dalam sepekan.

BAGIKAN