Foto: Istimewa

@Rayapos | Jakarta – Gareth Soutghate sukses membawa timnas Inggris hingga semifinal Piala Dunia 2018. Pencapaian itu pun mendapat apresiasi dari pemerintah dan publik, salah satunya mengubah nama stasiun kereta bawah tanah di London.

Seperti dilansir media-media Inggris, kepala pengelola sarana transportasi london (TfL) langsung mengubah nama stasiun bawah tanah di London Utara sebagai stasiun “Gareth Southgate” selama 48 jam.

“Kami harus merayakan pencapaian (Inggris), ini penting. (Gareth) luar biasa, dia memberi motivasi kepada tim, dia membuat mereka bekerja sebagai sebuah keluarga,” kata seorang pengguna jasa kereta, Patricia Gomez, Senin (16/7/2018).

Baca Juga:

Son Heung-min Siap Bela Korsel di Asian Games 2018

Tiba di Turin, Cristiano Ronaldo Jalani Tes Medis

Meski kalah di semifinal, Popularitas Southgate memang tengah meningkat di kalangan fans Inggris. Bahkan popularitas mantan pemain Aston Villa ini sampai ke soal fesyen, tidak sedikit penggemar meniru dandananya selama pertandingan yang memakai rompi.

Salah satu penjual pakaian mengatakan, penjualan rompi telah meningkat selama turnamen. Sampai-sampai pada saat pertandingan semifinal dengan Kroasia ada sejumlah rompi yang dijuluki sebagai ‘Rompi Rabu’.