Direktur utama GBK Winarto (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Stadion Glora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta Pusat akan dipakai oleh umat Kristiani dalam merayakan Natal 2018. Perayaan akan dimajukan menjadi tanggal 8 Desember 2018.

Namun, tanggal itu sangat berdekatan dengan laga persija Jakarta melawan Mitra Kukar di liga 1 Indonesia, yakni 9 Desember.

Kendati perayaan natal dan laga Persija versus Mitra Kukar itu hanya berbeda satu hari, Direktur utama GBK Winarto mengatakan segala persiapan menyambut pertandingan tersebut dipastikan berjalan lancar.

Baca juga:

Debat Capres-Cawapres, PSI Usulkan Korupsi Orde Baru Jadi Materi

Sandi Bakal Terapkan Cara Nabi Yusuf Jika Jadi Wapres, Begini Maksudnya

Dalam melindungi rumput, satdion GBK bakal ditutul dengan grass cover saat acara natalan itu pada 22.00 sampai pukul 23.00 WIB.

“Acara selesai kita langsung bongkar grass cover terus pagi sudah selesai dan rumput sudah kembali lagi. Nutupnya juga cuman sebentar tidak beresiko,” kata Winarto kepada Wartawan saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (5/12/2028).

Dikatakan Winarto menjelaskan terkait pemasangan grass cover itu lihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak panitia Natal. Bahkan kata dia, pengelola GBK juga sudah menyampaikan hal ini kepada pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Agar nantinya bisa membantu membesihkan area GBK setelah acara Natal selesai digelar,” tuturnya.

Adapun pemasangan grass cover, kata Windarto bisa bertahan hingga 5 hari, terlebih pemasangan grass cover pernah dilakukan di pelataran Istana Negara.

“Jadi resikonya kecil, kemarin kita sudah koordinasi dengan panitia natal dengan persija, GBK dan Pemprov DKI Bantu kebersihan supaya pagi sudah rapi,” tandasnya.