NBA: Tampil Mengejutkan, Dallas Mavericks Kali Ini Kandaskan Cleveland Cavalliers

@Rayapos | Dallas: Setelah kemarin berhasil mengalahkan San Antonio Spurs, klub yang tengah terpuruk di papan bawah klasemen Wilayah Barat NBA, Dallas Mavericks, kembali membuat kejutan dengan menjungkalkan Cleveland Cavaliers 104-97 di American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, Selasa WIB.
Kemenangan itu memang tak banyak mengubah posisi Mavericks di klasemen, tetap berada di peringkat ke-13 Wilayah Timur dengan raihan 18 kemenangan dan 30 kekalahan (18-30).
Demikian juga bagi juara bertahan, Cavaliers (32-15), yang tetap berada di puncak klasmen wilayah timur.
Namun bukan tak mungkin akan menimbulkan keluhan berikutnya dari Sang Raja, LeBron James, yang beberapa waktu lalu mengeluhkan tiadanya sosok playmaker di timnya.
Harrison Barnes menjadi bintang kemenangan Mavericks dengan double-double yang dicapainya lewat 24 poin dan 11 rebound, didukung 21 poin dari Wesley Matthews, 19 poin milik Yogi Ferrell dan 16 poin yang dicetak Seth Curry.
Sebaliknya, James menjadi pemain paling produktif bagi Cavaliers dengan catatan 23 poin, sembilan rebound dan sembilan assist, namun hanya mendapat dukungan 18 poin dari Kyrie Irving serta 13 poin milik Channign Frye, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.
Cavaliers memulai pertandingan dengan percaya diri dan memegang keunggulan 29-26 atas Mavericks saat menutup kuarter pertama.
Tuan rumah bangkit sejak kuarter kedua, membalikkan keadaan berbekal 29 poin tambahan untuk mengungguli Cavaliers 55-50 di pengujung paruh pertama pertandingan.
Keunggulan itu terus diperlebar berkat rentetan lay-up yang dilesakkan Ferrel dkk demi mengantongi 26 poin tambahan di kuarter ketiga sekaligus menyudahi kuarter tersebut dengan mengungguli tim tamu 81-70.
Selisih angka 11 poin itu menjadi modal kuat Mavericks mengarungi kuarter pamungkas, meski mereka tertinggal dalam perolehan poin 23-27 di kuarter tersebut, namun Dirk Nowitzki dkk tetap keluar sebagai pemenang saat bel tanda laga usai nyaring terdengar dalam skor akhir 104-97.
Mavericks akan menjamu Philadelphia 76ers (18-29) di laga berikutnya pada Kamis (2/2) WIB, sedangkan Cavaliers akan berusaha kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Minnesota Timberwolves (18-30) pada saat bersamaan.[ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY