Netflix Gandeng Penulis Skenario dan Sutradara Korea Selatan

rayapos.com - Netflix bekerja sama
Ilistrasi menonton film berlangganan dari Netflix (Foto: Ilustrasi)

@Rayapos | Seoul: Netflix bekerja sama dengan penulis skenario Korea Selatan Kim Eun-hee dan sutradara Kim Seong-hun dalam memproduksi serial televisi Korea berjudul “Kingdom”.

Drama berlatar belakang sejarah itu mengisahkan era Joseon di Korea di mana pangeran yang berkuasa dikirim dalam misi berbahaya untuk menyelidiki wabah misterius.

Kim Eun-hee yang membidani drama populer “Signal” telah mengerjakan episode ke-8 “Kingdom” yang bergenre zombie action thriller sejak 2011.

“Saya ingin menulis cerita yang merefleksikan rasa takut dan khawatir masa kini, tapi mengeksplorasinya lewat lensa periode sejarah Joseon,” kata Kim.

Karya terbaru dari sutradara Kim Seong-hun, “Tunnel”, menempati posisi teratas di box office Korea tahun lalu. “Kingdom” akan tayang perdana di Netflix pada 2018.

“Kingdom” menangkap imajinasi kami sejak pertama kami membaca skenario dengan sajian visual dari drama sejarah berpadu fantasi supernatural,” kata Erik Barmack, vice president of international originals diNetflix.

Netflix sering bekerja sama dengan TV regional dan film-film untuk memproduksi karya orisinal.

Di Korea, Netflix menginvestasikan 50 juta dolar AS di film “Okja” karya Bong Joon-ho dan juga mengucurkan dana untuk produksi serial perdana Korea “Love Alarm” yang diadaptasi dari webtoon Chon Kye-young, demikian dikutip dari Yonhap. [Antara]

Comments

comments