@Rayapos | Jakarta – Neymar mengaku tersanjung bisa menjadi rekan satu tim Gianluigi Buffon. Paris Saint-Germain memboyong kiper legendaris Italia itu dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini

“Akan menjadi sebuah kehormatan bisa berbagi ruang ganti dengan penjaga gawang brilian sekelas Gigi Buffon,” ujar Neymar sebagaimana dilansir laman Fox Sports, Jumat (20/7/2018).

Buffon mengakhiri masa abdinya bersama Juventus selama 17 tahun. Pada musim pertamanya, ia menjadi penjaga gawang utama dan tampil dalam 45 pertandingan resmi. Buffon pun sukses mengantar La Vecchia Signora juara Serie A melalui aksi heroik di laga terakhir.

Baca Juga:

Alisson Resmi Hijrah ke Liverpool

Gagal di AFF 2018, Indra Sjafri Siap Rombak Tim

“Sejarahnya dan bagaimana sikapnya sebagai seorang manusia membuat semua orang menghormatinya. Lagi pula Buffon masih memiliki banyak kualitas untuk ditawarkan,” tuturnya.

Kiper yang kini telah berusia 40 tahun diprediksi bakal pensiun musim ini. Namun PSG Berhasil membujuk penjaga gawang Timnas Italia di Piala Dunia 2006 itu untuk kembali berkarier di level tertinggi.

“Selain itu pengalaman luar biasanya akan sangat berguna untuk skuat PSG musim depan,” pungkasnya.