Tenaga Ahli kedeputian IV KSP, Ali Mochtar Ngabalin

@Rayapos | Jakarta – Tenaga Ahli kedeputian IV KSP, Ali Mochtar Ngabalin meminta PAN tak ikut mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Ia ragu, PAN dapat berbuat banyak untuk memenangkan Jokowi.

“Sudah deh, tutup pintu, cukup. Kami nggak ada masalah di sini. Relawan semua siap mendukung Jokowi 2 periode,” ujar Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Ngabalin juga menyindir Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang kerap mengkritik Jokowi.

“Dari awal kan kayak Pak Amien Rais, ngomongnya kayak comberan. Hari-hari maki orang, hari-hari menyebutkan tidak ada baiknya Jokowi, tidak ada baiknya pemerintah. Kalau Anda sebut pemerintah itu tidak benar, berarti anda kirim orang salah. Kan pemerintahan itu ada wakilnya PAN. Jadi, sudah deh nggak usah,” kata Ngabalin.

Baca juga:

Rencana Ahok Setelah Bebas? Wow… Lawan Politiknya Lega

Polisi Bongkar Makam Caddy Golf yang Hangus Dibakar

Jalanan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, DPRD DKI: Kita Ini Dzalim Pak

Ngabalin ragu kader PAN akan total mendukung Jokowi di Pilpres. Ia tak masalah apabila PAN tak merapat.

Jika masih ingin bergabung, Ngabalin meminta sikap tegas PAN. Selain itu, ia berharap Amien tidak terus-menerus menyerang Jokowi.

“Makanya itu dari awal harus tegas. Bilang dong sama Amien Rais, PAN itu kan pendukung presiden, kenapa hari-hari ngomongnya kayak comberan begitu,” cetus Ngabalin.

PAN sejauh ini memang cenderung ke arah Koalisi Prabowo Subianto bersama Gerindra Cs. Namun sore ini, Ketum PAN Zulkifli Hasan diketahui diam-diam merapat ke Istana Kepresidenan. Ini menjadi sinyal PAN juga masih ingin bergabung ke Koalisi Jokowi.