Beberapa detik sebelum wanita ini terseret. Gaunnya nyangkut di pintu KA. Foto: DailyMail

@Rayapos | New Delhi – Insiden mengerikan terjadi di Stasiun KA Kanjurmag, Maharashtra, India belum lama ini. Wanita penumpang KA terseret kereta akibat pakaiannya terjepit pintu KA.

Kejadian itu terekam kamera CCTV stasiun tersebut. Kemudian tersebar di Youtube. (videonya ada di dalam berita ini). Kejadian semacam ini bisa menimpa siapa pun.

Baca Juga:

Pemerkosa Mahasiswi Belanda Masih Berusia 18 Tahun

Sandiaga Sebut Pembongkaran JPO Bundaran HI, Hanya Seminggu

Hasil Karya Ahok, Lapangan Banteng Diresmikan Anies Baswedan

Dalam rekaman CCTV terlihat, seorang perempuan turun dari kereta api. Dia mengenakan sari (pakaian tradisional khas India) warna merah. Sari adalah gaun panjang dari bahu sampai kaki. Bentuknya longgar. Jika berjalan ditiup angin, sari akan berkibar-kibar.

Sebelum kaki wanita itu benar-benar menginjak peron, dia berhenti di bibir pintu kereta. Entah, mengapa dia berhenti di bibir pintu. Dia berhenti hanya hitungan empat-lima detik.

Setelah itu, dia turun. Kakinya menginjak lantai peron. Turun. Jarak antara badan KA dengan peron hanya 10 sentimeter. Sedangkan, beda ketinggian antara lantai KA dengan lantai peron sekitar 15 sentimeter. Lantai peron lebih rendah.

Pada saat kedua kakinya sudah menginjak lantai peron, gaunnya tersangkut sesuatu di bagian pintu. Lantas, pintu KA tertutup otomatis, KA langsung melaju.

Saat itulah dia terseret. Awalnya KA bergerak lambat. Si wanita kaget. Dia berusaha menarik gaunnya, tapi tidak juga lepas.

Dalam beberapa detik, kecepatan KA meningkat. Wanita itu berteriak histeris, sambil berlari tertarik KA. Dia tetap berusaha menarik gaunnya yang tersangkut. Tapi tidak bisa lepas.

Akibatnya dia terjatuh. Berguling-guling di lantai peron terseret laju KA.

Ini videonya:

Warga yang berada di sekitarnya berusaha menolong, menarik tubuh wanita itu. Tapi, si wanita terus tergulung. Semua orang di situ histeris. Jumlah penolong semakin banyak.

Ketika telapak kaki si wanita sudah menyentuh badan KA, gaunnya robek. Dia pun terlepas dari seretan. Seandainya dua-tiga detik ke depan dia tidak bebas, dipastikan kakinya bakal tergerus, terjepit antara badan KA dengan bibir peron.

Wanita itu bisa diselamatkan. Dia tergeletak di lantai. Warga menarik badannya menjauhi KA. Segera dia dilarikan ke RS.

Dia mengalami beberapa luka di tubuhnya. Terutama bagian sekitar telapak kaki.

Dia mengalami luka di telapak kaki yang terjepit antara badan kereta api dengan pinggiran beton peron. Juga lecet di beberapa bagian tubuh akibat terseret di lantai peron. Namun, dilaporkan kini kondisinya sudah stabil. (*)