Ngeriii, Diego Forlan mau merapat ke Arema FC

rayapos.com - diego Forlan
Diego Forlan mendapat sepatu emas saat menjadi top skor piala dunia 2002 (FOTO: blogspot.co.id)

@Rayapos.com | Jakarta: Klub sepakbola di Indonesia saat ini sedang gencar mencari pemain kelas dunia untuk memperkuat skuat timnya dalam mengarungi Liga 1 2017.

Seperti yang ditetapkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, yang memberikan terobosan Marquee Players kepada klub-klub di Tanah Air dengan regulasi pemain asing kelas dunia untuk menyambut kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Setelah, Persib Bandung mendatangkan, Michael Essien, disusul Madura United yang bakal mengetes eks punggawa Stoke City, Peter Osaze Odemwingie, dan yang teranyar Pusamania Borneo FC (PBFC) yang mulai melakukan negosiasi dengan striker Fenerbahce, Moussa Sow, kini giliran klub asal Malang, Arema FC yang juga ikut berburu pemain kelas bintang.

Rumornya, klub yang berjuluk Singo Edan ini akan kedatangan mantan bomber Manchester United (MU) yakni Diego Forlan.

“Diego Forlan? Mungkin saja. Pastinya pemain itu harus sesuai dengan kriteria kami,” kata pelatih Arema FC, Aji Santoso, seperti dikutip Goal.com, Senin (20/3).

“Terobosan marquee player ini menarik bagi saya.Tapi juga harus dipikirkan, kemampuan finansial. Yang jelas kami akan menaati aturan. Mungkin dengan marquee player liga akan lebih kompetitif dan seru,” pungkasnya.

Seperti  diketahui, Diego Forlan pernah menjelajahi tiga liga papan atas di Eropa mulai dari Liga Primer, Serie A, dan La Liga. Terakhir pemain Timnas Uruguay ini bermain untuk salah satu klub India Super League, Mumbai City.

Jika nilai transfer Micahel Essien masih berkisar Rp 11 Miliar, namun berbeda dengan Forlan yang usianya sudah menginjak 37 tahun. Dilansir situs Transfermarkt, harga Forlan hanya100 ribu Euro (sekitar Rp 1,4 miliar).

Comments

comments