rapos.com - Cadillac Escalade
Mobil dan motor mewah yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi dari Bupati Hulu Sungai Tengah Abdul Latif tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/3/2018).(FOTO: Dok. KPK)

@Rayapos | Jakarta – Salah satu mobil yang disita KPK dari Abdul Latif, tersangka korupsi Bupati non aktif Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan adalah Cadillac Escalade. Mobil SUV asal Amerika Serikat ini dikenal dengan kemewahan kabinnya.

Escalade ini merupakan generasi ke-3 lansiran antara tahun 2007-2014. Mobil ini hanya dijual melalui importir umum, karena perwakilan GM di Tanah Air tak menjualnya.

Soal harga, terpantau dari salah satu situs jual beli OLX.co.id, versi bekasnya saja ditawarkan Rp 750 juta – Rp 1,350 miliar.

(FOTO: http://media.cadillac.com)
(FOTO: http://media.cadillac.com)

Escalade sendiri menggunakan platform sasis yang sama dengan Chevrolet Suburban-Silverado dan Hummer H. Tapi Cadillac dikhususkan untuk mobil kelas premium.

Melihat isi di bawah kap, dibekali mesin V8 6.200 cc yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Dapur pacu tersebut bisa menyemburkan tenaga hingga 403 tk dan torsi 565 Nm.

(FOTO: Wheels.ca)
(FOTO: Wheels.ca)

Tubuhnya yang bongsor selaras dengan kabin dalam yang lega dan nyaman untuk 7-8 penumpang.

Model jok yang digunakan adalah captain seat dengan beberapa fitur seperti automatic climate control, hiburan elektronik buat jok belakang, pemanas jok kulit, serta sistem audio merek terkenal.

(FOTO: cadillaceurope.com)
(FOTO: cadillaceurope.com)
BAGIKAN