@Rayapos | Jakarta – Beredarnya surat gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap isterinya Veronica Tan membuat banyak orang sedih. Mereka tidak percaya. Apalagi, berita ini di media massa belum ada konfirmasi dari pihak keluarga Ahok. Semakin meragukan publik.

Berita Terkait: Ahok Gugat Cerai Veronica Tan, Suratnya Beredar

Sepanjang Minggu (7/1) malam hal ini ramai digunjingkan di medsos. Di grup-grup Facebook, Twitter dan Instagram, penggemar Ahok bersahut-sahutan mengomentari. Umumnya mereka tidak percaya kebenaran berita itu.

Di Fanpage @Ahok Biografi dengan jumlah pengikut 56.068 orang, misalnya, like dan komen bertaburan. Dari puluhan ribu viewer di situ, hampir semuanya tidak percaya dan sedih.

Berita Terkait: Surat Gugat Cerai Ahok Direspon Nana Riwayatie

Mereka sedih, sebab pada Natal 2017 lalu mereka membaca berita bahwa Ahok dan Vero serta anak-anak mereka berkumpul di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua. Vero dan tiga anak mereka menjenguk Ahok.

Vero membawakan makanan kesukaan Ahok: Gado gado dan sate ayam. Dua jenis makanan yang biasanya tidak dimakan bersamaan dalam sekali makan. Tapi, Ahok saat itu memakan keduanya.

Berita Terkait: Ahok Juga Manusia, Kemungkinan Surat Cerai Itu Benar

Ahok makan gado gado. Setelah habis, ganti makan sate ayam pakai lontong. Menunjukkan bahwa Ahok sangat menghormati isterinya. Yang dengan rasa cinta membawakan makanan kesukaan Ahok.

Dan, Ahok-Vero beserta anak-anak mereka makan bersama di dalam sel Rutan yang sempit. Kebersamaan keluarga yang indah di Hari Natal. Harmonis bersatu.

Baca Juga: Dua Orang Turis Tewas Setelah Diterkam Buaya

Maka, kabar surat gugat cerai itu bagai halilintar. Mengoyak citra keluarga Ahok yang rukun dan harmonis. Mencabik anggapan bahwa suami-isteri Ahok dan Vero adalah pasangan ideal.

Walaupun Ahok-Vero hanya manusia biasa. Yang bisa melakukan kesalahan. Juga bisa saja bercerai. Namun jutaan orang penggemar Ahok di Indonesia kini tidak percaya, bahwa Ahok menggugat cerai.

Raya Pos dan semua wartawan media massa lain sudah melakukan konfirmasi ke pihak keluarga Ahok. Namun, sampai Minggu (7/1) malam belum ada jawaban. Jadi, masyarakat menunggu kebenaran berita ini. (*)

Baca Juga: Segera Tayang, Dilan 1990 Diadaptasi dari Kisah Nyata Novel Karya Pidi Baiq

Comments

comments