Nugroho Jati: Kunjungan Wisman Asal China Per Januari Lampaui Target

@Rayapos.com | Manado: Target Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk kedatangan wisatawan mancanegara (Wisman) asal China untuk bulan Januari sampai dengan Februari 2017, adalah sebesar 10.000 orang.

Namun dengan kedatangan wisman yang menggunakan pesawat Lion JT7244 dari Chongqing, sebanyak 211, yang tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat (27/1) lalu. membuat angka wisman asal “negeri tirai bambu” tersebut sudah 5.565 orang khusus Januari ini,  dari total 11.208 Wisman.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura Nugroho Jati mengatakan, para wisman ini mendarat dengan pesawat charter. Maskapai yang melayani penerbangan charter dari China, yaitu Lion, Citilink, dan Sriwijaya.

Lanjut Jati,  untuk menyambut para wisman tersebut pihaknya menyediakan atraksi barongsai serta pemasangan ornamen Imlek. Dan diharapkan para pengguna jasa bandara terutama para wisatawan akan merasakan suasana perayaan Imlek. Dimulai saat tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado sampai ke sejumlah tempat yang akan dikunjungi.

“Semoga pertumbuhan penumpang yang positif di awal tahun ini, menjadi awal baik bagi perkembangan ekonomi. Diharapkan semua stakeholder akan selalu memberikan pelayanan terbaik,” katanya, di Manado, Selasa (31/1/2017).

Sementara itu, Lion Air pun tetap optimis memberikan pelayanan penuh. Dalam artian, tidak hanya melayani charter flight saja, namun juga regular flight.

“Sebagai maskapai yang banyak melayani flight untuk wisman asal China, kami tentunya tetap selalu siap. Apalagi lewat program pemerintah yang prioritas menarik wisman China ke Sulut,” ucap General Manager Lion Air Irwan.

Lanjutnya, mulai Februari ini, Lion Air memiliki jadwal charter flight sebanyak 26 kali penerbangan.

“Tiap hari kami dijadwalkan ada 3 hingga 4 kali penerbangan. Dan melayani penerbangan dari beberapa kota di Tiongkok,” ungkapnya.

Untuk target 10.000 wisman, Irwan menerangkan, hitungan kasarnya 10.000 dibagi 30 hari maka ada 333 pax (penumpang) per hari. Diketahui, Lion Air memiliki 170 pax tiap flight.

“Kami sangat siap mengangkut Wisman dengan target demikian. Dan tidak mempengaruhi penerbangan lain,” pungkasnya.

Diketahui, target pemerintah untuk Wisman asal China sampai Februari mendatang, berjumlah 10.000 Wisman. Ditopang dengan 81 charter flight.

Comments

comments

LEAVE A REPLY