Kapten Tim Nasional Indoneisa U-19, Nurhidayat | Foto: Rayapos/BINTANG

@Rayapos | Jakarta – Tidak dapat dipungkiri kekalahan yang dialami Indonesia di babak semifinal Piala AFF U-19 2018 meninggalkan kekecewaan kapten Nurhidayat. Namun, kegagalan ini tidak menjadi alasan baginya untuk terus menyerah.

Bahkan ketika menerima kenyataan pil pahit ini, Nurhidayat sempat memberikan semangat kepada rekan-rekan satu timnya. Sebab dia tidak ingin keadaan ini terus berlarut-larut.

“Saat itu saya datang ke teman-teman yang gagal mengeksekusi bola. Gak usah sedih, apa boleh buat. Kalah ya kalah, tapi tetap harus semangat,” ujar Nurhidayat ketika ditemui di Bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Baca Juga:

Kirab Obor Asian Games Dimulai di Yogyakarta

Singapore Open 2018: Kalah, Ruselli Pulang Lebih Awal

“Insyallah setelah ini kita akan kembali TC dan seperti yang dibilang pelatih bahwa target kita bukan di Piala AFF, namun di Piala AFC,” tambah pria asal Makassar ini.

Seperti diketahui, dalam laga semifinal tersebut Indonesia dikalahkan Malaysia dengan skor 4-3 lewat drama adu penalti. Tiga pemain Indonesia Witan Sulaeman, Firza Andika, dan Hanis Sagahra gagal mengeksekusi tendangannya.

Sebaliknya, Indonesia hanya berhasil menepis satu tendangan pemain Malaysia, yakni Muhammad Zafuan.