Artis Katon Bagaskara maju sebagai Caleg PDIP

@Rayapos | Yogyakarta – Sukses di dunia tarik suara, Katon Bagaskara maju sebagai calon legislatif DPR RI untuk daerah pemilihan DI Yogyakarta. Suami Ira Wibowo ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Dikatakan Ketua DPD PDIP DI Yogyakarta, Bambang Praswanto bahwa pihaknya menyambut baik pencalonan penyanyi yang bernama asli Ignatius Bagaskoro Katon.

Bambang yang juga kembali maju mencalonkan diri mengaku tidak khawatir ketenaran Katon mengganggu perolehan suara bagi dirinya. Ia menilai sebagai publik figur yang dikenal oleh kalangan awam, Katon memiliki pangsa pemilih yang berbeda.

Menurut Bambang, dengan kehadiran Katon justru dirinya berharap bisa mendongkrak perolehan suara PDI Perjuangan. Pasalnya, pada Pemilu 2019 mendatang, partai berlambang banteng bermoncong putih mematok target mengirimkan tiga wakil ke Senayan.

Baca Juga:

Waketum Gerindra: AHY itu Anak Boncel, Belum Berpengalaman

Fahri Hamzah: Satu-Satunya Lapas yang Manusiawi Cuma Sukamiskin

“Enggak (mengganggu) lah, pangsanya kan berbeda. Dia (Katon) ada di musik dan anak-anak muda. Pede saja yang penting,” ujar bambang di Yogyakarta, Senin (23/7/2018).

Target yang diusung tersebut lebih banyak satu kursi dari capaian DPD PDIP DIY pada kontestasi sebelumnya.

“Optimis, karena DIY ini punya potensi. Tinggal kita genjot saja kegiatan yang menarik, serta program-program yang sejalan dengan program pak Jokowi,” tukasnya.

Katon bakal berada di nomor urut empat, di bawah tiga politisi senior PDI-P seperti petahana Idham Samawi dan Esti Wijayati serta Ketua DPD PDI-P DIY, Bambang Praswanto.